Sabtu, 19 Maret 2011

Mengetahui Orang Tertarik Pada Kita

Posted by Ilmu Ku Untuk MU 08.15, under | No comments

MENGETAHUI ORANG TETARIK PADA KITA

Ketertarikan tidak selalu harus diawali dengan suatu hubunga yang sudah terjalin lama namun ketertarikandan penerimaan bisa saja terjadi dalam hitungan detik dan akan berlalu begitu saja jika kita tidak siap menindak lanjutinya. Seperti halnya dalan sebuah pesta bukan tidak mengkin di sudut sana ada seorang wanita atau peria yang memperhatikan dan tertarik kepada kita. Tetapi, karena kita tidak jeli menangkap bahasa tubuhnya, ketertarikan tersebut akan menjadi basi dan berlalu begitusaja. Sering kita dengar, “ waktu di perta ulang tahun tamanmu itu, saya melihat dan memperhatikanmu. Tapi, waktu itu, sepertinya kau tisak mengetauinya “ atau “sebenarnya, waktu itu saya mau menyapamu, tapi takut di cuekin,” dan banyak contok lainnya.

Tanda –Tanda Ketertariakan Seseorang
Berikut beberapa tanda orang yang sedang ketertariakan pada orang lain yairu :

  1. Meletakan Tangan Di Dada
Meletakan tangan di dada menunjukan adanya sebuah permintaan. Biasanya gerak ini mengiringi bahasa lisan, seperti mengucapkan janji dan kekagungan. Gerakan tangan di dada banyak digunakan saat berbicara, ketika seseorang menyatakan ketulusan dan ketertarikan, secara tidak sadar dia akan meletakan tangan nya di dada. Gerak ini jika tidak anda perhatikan dan di pahami sesuai dengan apa yang di ucapkannya maka gerak ini hanya gerak biasa yang terjadi secara alamiah.

  1. Mendekat
Gerak isyarat ini jelas terlihat di berbagai pembicaraan jika seseorang tertarik tanpa sadar dia akan mendekatkan dirinya kepada orang yang menarik hatinya. Jika orang itupun tertarik, tidak masalah. Tapi jika orang itu tidak tertarik akan menjadi masalah tersendiri karena gerak bahasa tubuh ini terlihat mencolok.
Pada tahun 1960, Edwar T. Hall mempelajari teori tentang wilayah atau jarak antar sesame manusia. Dia menemukan bahwa setiap orang mempunyai wilayah pribadinya sendiri. Akan terjadi sebuah perlawanan jika wilayah itu dimasuki oleh orang yang tidak disukai. Lebih jelasnya manusia mempunyai 4 wilayah yaitu daerah intim, daerah pribadi, daerah sosial, dan daerah umum.
Berikut penjelasan keempat daerah tersebut yaitu :

  1. Menunjuk Dengan Kaki
Gerak isyarat ini biasanya terjadi dalam posisi berdiri, coba perhatikan arah kaki orang yang sedang bertemu, baik dua orang maupun lebih. Biasanya ujung kaki mengarah ke satu orang saja jika dalam pertemuan tersebut ada lebih dari dua orang. Ujung kaki dalam hal ini tidak harus kedua ujung kaki namun cukup satu kaki saja. Arak kaki yang lain bisa mengikuti arah badan, arah kaki bisa menunjukan ketertariakan seseorang entah tertarik secara prasaan, entah dengan ide –ideu yang di tawarkan  dalam pembicaraan tersebut. Bisa jadi orang yang di tuntuk oleh kaki bukan orang yang sedang di ajak berbicara.

  1. Kombinasi Tatapan Dan Pupil Mata
Jika seseorang tertarik, tatapannya akan tertahan dalam waktu yang lebih lama dari biasanya dan hal ini mudak di ketahui pada pertemuan pertama (pendangan pertama). Ada semacam keengganan utnuk memalingkan mata, tertahanya tatapan ini biasanya diikuti oleh perubahan pupil mata yang membesar. Biasana gerakan ini diikuti dengan senyuman yang sebenarnya, seperti ingin senyum, tapi tidak jadi. Lebih jelasnya, terjadi perubahan otot-otot di  sekitar bibir. Otot pinggir bibir sedikit tertarik ke atas dan bibir menjadi sedikit terbuka (alias senyum-senyum malu gitu).

  1. Merapihkan Rambut
Menyentuh rambut merupakan gerak isyarat ketertarikan yang paling umum terjad, dari sekian banyak gerak isyarat bahasa nonverbal, gerak ini yang paling mudah terlihat dan paling sering terjadi.gerak ini bisa juga dilakukan walaupun saling membelakangi. Biasanya rambut bagian samping yang lebih sering di sentuh, jika kita bertemu dengan seseorang dan dia berada disisi kiri maka biasanya rambut bagian kiri yang akan disentuh, begitu pula jika dia berada disisikanan maka ada kecenderungan rambut bagian kanan yang akan di sentuh.

  1. Mengentakan Kepala
Menggentakan kepala ke belakan sering dilakukan oleh wanita ketika sedang tertarik kepada seorang pria. Gerakan ini biasanya dibarengi dengan menyibakan rambut kebelakan sehingga bagian leher terlihat jelas.gerakan ini tidak terkecuali dilakukan oleh yang berambut pendek. Serta biasanya pupul mata membesar dan menatap tajam agak lama. Dengan isyarat ini, orang mempersilahkan daerah pribadinya di maduki.

  1. Merapikan Baju
Isyarat ini bisa tidak terlihat jika anda tidak jeli dan menggabungkannya dengan bahasa tubuh lain. Jika seseorang memakai dasi maka dia akan merapkan dasinya,. Bisa juga merapikan lipatan kerah, lipatan tangan, menarik rok, menggosok sedikit bagian pundak atau bagian  busanan lainnya. Padahal tidak ada masalah dengan pakaian yang dikenakannya.

0 komentar:

Posting Komentar